Zidane Dukung Marseille Juarai Liga Europa

BACA JUGA

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, punya favorit jelas di final Liga Europa, Kamis (17/5/2018) dinihari WIB. Tim yang difavoritkannya adalah Olympique Marseille. Dia menilai Les Pocheens bisa mengakhiri dahaga Prancis akan gelar juara di kancah antarklub Eropa dengan mengalahkan Atletico Madrid.

“OM punya kemampuan untuk memenanginya,” ungkap Zidane, Senin (14/5/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Le Figaro. “Sungguh pencapaian luar biasa bisa ke final dan mereka telah melakukannya dengan sangat baik.”

Zidane dalam laga amal yang digelar Pascal Olmeta.
as.com
- Advertisement -

Meskipun demikian, bintang timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 itu memprediksi partai final Liga Europa nanti akan sangat ketat. Marseille, kata dia, akan dituntut bekerja keras untuk akhirnya juara.

“Di final, segalanya akan ditentukan oleh detail. Ini adalah pertarungan dua klub besar. Namun, Marseille punya segalanya untuk menang,” terang dia lagi.

- Advertisement -

Mengenai kemungkinan tips bagi klub asuhan Rudi Garcia itu, Zidane tak mau memberikannya. Dia merasa Florian Thauvin dkk. sudah tahu hal yang harus dilakukan saat menghadapi Atletico nanti.

“Saya tak punya nasihat apa pun bagi mereka meskipun tahu Atletico. Saya yakin mereka punya peluang besar untuk menang,” pungkas dia.

- Advertisement -

Dukungan yang diberikan pria berumur 45 tahun itu sangat beralasan. Walaupun tidak pernah membela Les Pocheens, dia lahir di kota tersebut. Lalu, dia saat ini berstatus pelatih Real yang merupakan rival sekota Atletico di La Liga.


TAHUKAH KAMU?

Sepanjang sejarah, belum ada klub Prancis yang menjuarai Liga Europa yang dulu bernama Piala UEFA. Empat kali wakil Prancis lolos ke final, empat kali pula kalah. Dua kali di antaranya dialami Olympique Marseille pada 1998-99 dan 2003-04.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img