Zlatan Ibrahimovic: Ballon d’Or Tidak Diberikan kepada Pemain Terbaik

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ballon d’Or menjadi salah satu gelar bergengsi yang gagal didapatkan Zlatan Ibrahimovic sepanjang karier profesionalnya. Prestasi terbaik Ibrahimovic di ajang tersebut terjadi pada 2013 silam, ketika itu ia finis di posisi keempat di belakang Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Franck Ribery.

Kegagalan menyabet Ballon d’Or ternyata tidak membuat Ibrahimovic kecil hati. Ia malah menilai penghargaan tersebut tidak diberikan kepada pemain terbaik dan penentuan pemenang merupakan keputusan politik sepak bola.

Ballon d'Or - Zlatan Ibrahimovic - AC Milan - Marca
Marca
- Advertisement -

“Penghargaan seperti Ballon d’Or merupakan gelar politik dan tidak diberikan kepada pemain terbaik. Gelar tersebut hanya diberikan kepada pemain-pemain yang tampil serta berperilaku sesuai dengan keinginan pihak penyelenggara,” jelas Ibrahimovic kepada Bild.

“Memberikan penghargaan itu kepada pemain penurut bukanlah perkara sulit. Tapi, gelar itu tidak menjadi sesuatu yang penting untuk saya pribadi. Saya tidak menjadi lebih buruk karena gagal menjadi pemenang,” katanya menambahkan.

ZLATAN IBRAHIMOVIC PENASARAN DENGAN BUNDESLIGA
- Advertisement -

Bundesliga menjadi satu-satunya kompetisi domestik elite di Eropa yang belum dicicipi Ibrahimovic. Pemain berpaspor Swedia itu sempat mengadu nasib di Inggris, Spanyol, Prancis dan kini kembali berkarier di Italia bersama AC Milan.

Ibrahimovic sendiri mengaku sangat penasaran dengan atmosfer Bundesliga. Ia menyorot Bayern Munich sebagai klub percontohan karena punya sejarah, kultur serta fasilitas penunjang luar biasa.

Ballon d'Or - Zlatan Ibrahimovic - AC Milan - News18
News18
- Advertisement -

“Sejujurnya, saya cukup penasaran dengan Bundesliga. Di sana ada tim sekaliber Bayern Munich yang sangat luar biasa.”

“Setiap kali menghadapi mereka, saya selalu dibuat kagum dengan fasilitas, stadion serta cara mereka menjalankan klub. Selain itu, Bayern juga memiliki sejarah luar biasa,” tuntas Ibrahimovic.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img